Piala Asia U-23 2024

Jokowi ke Timnas Indonesia U-23: Ayo Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 26 April 2024 | 14:08 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penampilan apik Timnas Indonesia U-23 usai menembus semifinal Piala Asia U-23 2024. Jokowi pun membakar semangat agar bisa meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam cuitan di akun media sosial X resminya, Jumat (26/4/2024). Kepala Negara juga meminta kepada Rizky Ridho Cs bisa memanfaatkan peluang saat berlaga di partai semifinal sehingga bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 dari cabang sepak bola.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!” kata Jokowi.

Sekedar informasi, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Jokowi juga menilai permainan yang ditampilkan oleh anak asuh Shin Tae-yong tersebut sangat membanggakan. Apalagi, Garuda Muda bisa mengalahkan Korea Selatan yang merupakan salah satu negara yang diunggulkan menjadi juara.

“Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23,” ungkap Jokowi. 

“Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Tim U-23 Indonesia kembali mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) U-23. Garuda Muda menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: