Anies soal Kemungkinan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Saya Tidak Berandai-andai

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 27 April 2024 | 18:09 WIB
Anies Baswedan memberikan pidato saat menghadiri milad ke-22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan memberikan pidato saat menghadiri milad ke-22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan tidak ingin kegeeran apabila ditawari menteri oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia tidak ingin berandai-andai jika ada tawaran.

"Saya sudah bilang kemarin, kita tidak berandai andai, kalau saya jawab tidak, nanti akan dibilang 'emangnya ditawarin?', Saya bilang iya 'emangnya ditawarin?', kan enggak," kata Anies di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Anies belum mau bicara nasibnya ke depan setelah Pemilu 2024. Apalagi setelah PKB dan NasDem yang merupakan partai pengusungnya sudah menyatakan mendukung Prabowo-Gibran.

"Jadi sekarang kita jalani saja dulu, setiap ada kesempatan untuk meneruskan gagasan perubahan ya teruskan," ujarnya.

Anies mengaku ingin rehat dari hiruk pikuk politik sejenak setelah penetapan presiden dan wakil presiden.

"Saya sekarang rehat dulu, setelah selesai proses di MK, kita hormati proses bernegara, kami tuntas kemarin sekarang lagi rehat. Dan kita ingin agar ikhtiar perubahan ini terjaga terus, jadi kemarin juga pesan-pesan perubahan dititipkan oleh Gus Imin, jadi kita hormati prosesnya," katanya.

Ditanya apakah bakal bertemu Prabowo Subianto dalam waktu dekat, Anies mengatakan hal itu menjadi urusan partai politik.

"Saya rasa lebih banyak kegiatan partai itu ya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: