Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Ditahan Imbang Real Madrid 2-2

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 01 Mei 2024 | 08:46 WIB
Bayern Munchen. (Foto/twitter/@ChampionsLeague)
Bayern Munchen. (Foto/twitter/@ChampionsLeague)

BeritaNasional.com - Hasil semifinal leg pertama Liga Champions 2023/2024 yang mempertemukan antara Bayern Munchen vs Real Madrid harus berakhir imbang 2-2.

Bermain di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB, Bayern Munchen menekan sejak awal agar bisa menembus lini pertahanan Real Madrid.

Semisalnya di menit ke-7 Leroy Sane mengancam gawang Real Madrid lewat sontekan keras dari luar kota penalti. Hanya saja bola masih melebar di atas mistar gawang.

Malah di menit ke-24 Real Madrid yang berhasil unggul 1-0 lewat sontekan Vinicius Junior setelah menerima umpan indah dari Toni Kroos dari tengah lapangan. 

Beberapa peluang diciptakan oleh Bayern Munchen ataupun Real Madrid. Namum, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 menutup babak pertama dengan keunggulan Real Madrid dari Bayern Munchen.

Di babak kedua, Bayern Munchen mencoba untuk kembali membongkar lini pertahanan Real Madrid. Hal itu pun berbuah manis usai di menit k-52 Bayern Munchen menyamakan kedudukan lewat gol Leroy Sane. Skor imbang 1-1.

Menit ke-56 Bayern Munchen mendapatkan hadiah penalti dari sang pengadil lapangan. Ya, Jamal Musiala dilanggar di kotak penalti. Harry Kane menjadi eksekutor dan sukses melesatkan si kulit bundar ke gawang Real Madrid. Skor berubah menjadi Bayern Munchen 2-1 Real Madrid.

Kemenangan Bayern Munchen harus sirna setelah di menit ke-84 Real Madrid mendapatkan penalti usai Rodrygo dilanggar di dalam kotak penalti.

Vinicius menjadi eksekutor pun sukses melesatkan si kulit bundar ke jala Manuel Neuer sehingga skor pun sama imbang menjadi 2-2. Skor ini menutup babak kedua.

Pertandingan semifinal leg kedua Real Madrid vs Bayern Munchen akan berlangsung kembali di tanggal 9 Mei mendatang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: