PKB Lirik Emil Dardak untuk Hadapi Khofifah di Jawa Timur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 02 Mei 2024 | 19:40 WIB
Politikus Partai Demokrat Emil Dardak. (Foto/Dokumentasi Pemprov Jatim)
Politikus Partai Demokrat Emil Dardak. (Foto/Dokumentasi Pemprov Jatim)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik sosok mantan wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak sebagai alternatif untuk diusung di Pilgub Jawa Timur.

PKB saat ini mengutamakan kader sendiri untuk diusung sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur untuk menghadapi petahana Khofifah Indar Parawansa 

Namun, PKB tetap terbuka mendorong tokoh eksternal. Salah seorang tokoh eksternal adalah Emil Dardak yang merupakan wakil Khofifah pada periode 2018-2023.

"Ya, Emil Dardak bisa menjadi opsi-opsi sih, tapi belum kami bahas," kata Wasekjen PKB Syaiful Huda di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Huda mengatakan, sampai saat ini, PKB belum berkomunikasi dengan Emil Dardak. Karena itu, pihaknya belum serius mengusungnya di Pilgub Jatim.

"Ya, karena itu, kami belum bahas dia karena belum ada komunikasi," katanya.

Saat ini, PKB membuka komunikasi dengan partai-partai pemilik kursi di Jawa Timur. Meski PKB sudah memiliki tiket untuk mengusung sendiri.

"Ada beberapa partai sudah komunikasi untuk membangun poros Pilgub Jatim dengan PKB," kata Huda.

Sementara itu, Emil Dardak memastikan maju kembali sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilkada 2024.

Emil sudah diberikan mandat oleh Partai Demokrat untuk maju kembali bersama Khofifah di Pilkada Jawa Timur untuk periode keduanya.

"Insyaallah, ikhtiar kami dan mandat yang diberikan dari Partai Demokrat adalah untuk mendampingi Bu Khofifah agar beliau bisa kembali menjadi gubernur Jawa Timur periode 2025-2029," kata Emil kepada wartawan pada Kamis (2/5/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: