Real Madrid Juara La Liga Spanyol Musim Ini, Ancelotti Langsung Fokus ke Liga Champions

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 05 Mei 2024 | 10:00 WIB
Real Madrid juara La Liga musim ini
Real Madrid juara La Liga musim ini

BeritaNasional.com -  Real Madrid makin mengukuhkan diri sebagai klub terkuat sepanjang sejarah La Liga Spanyol setelah merebut juara ke-36 pada Sabtu (4/5).

Hal tersebut terjadi setelah musuh bebuyutan mereka, Barcelona, kalah dengan skor 2-4 dari Girona.

Los Galacticos memastikan raihan gelar juara setelah membenamkan Cadiz dengan skor 3-0 sekaligus menyegel posisi puncak hingga akhir musim ini dengan perolehan 87 poin, unggul 13 poin dari Girona, dan 14 poin dari Barcelona dengan empat laga tersisa.

Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti menyatakan skuadnya sangat pantas meraih gelar ini karena mendapatkan dukungan penuh dari manajemen klub dan para suporter.

''Ini adalah gelar La Liga yang pantas dan kami mendapat dukungan fantastis dari para penggemar," ungkap pelatih asal Italia tersebut yang dikutip dari laman resmi Real Madrid pada Minggu (5/5).

Pria yang pernah menukangi AC Milan ini mengatakan timnya sangat berkomitmen sejak awal musim untuk menjadi juara.  

"Mengelola skuad ini sederhana karena ada banyak komitmen, sedikit ego, semua orang saling membantu dan mereka semua berteman," katanya.

Carlo Ancelotti juga meminta kepada seluruh para penggemar agar tak bereuforia yang sangat tinggi untuk sekarang ini. Menurut dia, Real Madrid harus fokus menatap semifinal leg kedua melawann Bayern Munchen pada Rabu pekan depan.

"Kami ingin merayakannya dengan semua penggemar, tetapi mereka mengerti karena pada hari Rabu kami memiliki tantangan yang sangat penting. Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk membuat para penggemar senang dan kami akan merayakan gelar bersama pada Sabtu. Sekarang penting untuk memiliki perayaan yang terkendali karena tujuan hari Rabu sangat penting," jelasnya.

Ancelotti mengungkap momen kunci timnya bisa juara La Liga musim ini. Bellingham dkk sangat konsisten sepanjang mmusim dengan intensitas permainan di setiap pertandingan yang sangat luas biasa.

"Semua orang mengharapkan kami tergelincir dan kami tidak tergelincir. Gol Bellingham melawan Barcelona memberi kami keuntungan. Kami memiliki banyak kontinuitas dari pertandingan pertama hingga terakhir," tuturnya.

Ancelotti juga berharap bisa merebut gelar Liga Champions musim ini.

"Saya juga berpikir bahwa saya semakin dekat dengan Miguel Muñoz yang legendaris. Kami ingin memainkan final lain di London. Semua penggemar menginginkannya dan kami akan merayakan gelar akhir pekan depan," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: