Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade, Indonesia U-23 Dapat Suntikan Semangat dari Ma’ruf Amin

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 05 Mei 2024 | 18:30 WIB
Wapres Indonesia Ma'ruf Amin. (Foto/Dok Setwapres))
Wapres Indonesia Ma'ruf Amin. (Foto/Dok Setwapres))

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapatkan suntikan semangat dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin untuk menghadapi Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5).

Ma’ruf Amin berharap Timnas Indonesia dapat mengalahkan Guinea sehingga memperoleh tiket Olimpiade itu.

“Masuklah ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan, suatu prestasi dan penyemangat juga. Sebab, nanti (untuk) generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakak kita bisa, kenapa kita tidak bisa. Itu yang ingin kami dorong,” tutur Wapres.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan keterangan pers seusai menghadiri acara Silaturahmi Idulfitri 1445 H KDEKS Provinsi Banten dan Launching Batik Motif Tanara di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Sabtu (4/5).

Ma’ruf kembali meminta segenap bangsa Indonesia terus memberikan dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni laga berat melawan Wakil Afrika, Guinea.

“Doa untuk supaya kali ini bisa masuk Olimpiade, kan belum pernah. Makanya, kami berdoa,” ungkapnya.

Eks Rais Aam PBNU ini juga sempat menyoroti pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia 2024 di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis malam (2/5/2024).

Menurut dia, Indonesia sebenarnya telah mampu mengimbangi permainan Irak, tetapi kalah karena faktor keberuntungan dan kelelahan.

“Saya menganggap sebenarnya tidak kalah oleh Irak, cuma kurang beruntung saja. Sebab permainannya sebenarnya imbang saja kan? Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan,” terangnya.

Karena itu, pada laga melawan Guinea nanti, Wapres berharap Timnas Indonesia telah pulih staminanya sehingga mampu memenangi pertandingan tersebut.

“Kami harapkan nanti [di babak] playoff, mudah-mudahan karena sudah lebih bugar, diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan,” tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: