PSG Gagal ke Final Liga Champions Usai Ditumbangkan Borussia Dortmund

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 08 Mei 2024 | 06:48 WIB
Borussia Dortmund. (Foto/X/@ChampionsLeague)
Borussia Dortmund. (Foto/X/@ChampionsLeague)

BeritaNasional.com - Borussia Dortmund memastikan tiket final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di leg kedua semifinal. Bermain di Parc des Princes, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB, Dortmud unggul 2-0 dalam agregat.

Datang ke kandang PSG dengan keunggulan 1-0 di leg pertama, Dortmund enggan bermain bertahan dan meladeni permainan terbuka yang ditunjukkan oleh PSG. Jual beli serangan terjadi di laga ini.

Hanya saja di babak pertama serangan yang dibangun oleh PSG lewat Kylian Mbappe tak bisa merobek gawang Dortmund yang dikawal oleh Gregor Kobel. Begitu juga dengan Julian Brandt tak bisa membobol gawang Donnarumma.

Skor di babak pertama pun imbang 0-0 bagi PSG dan Dortmund.

Di babak kedua, permain cepat ditunjukkan oleh kedua tim. Hasilnya Mats Hummels mampu membuat Donnarumma harus mengambil bola dari gawangnya.

Gol Hummels tercipta di menit ke-50 setelah menerima umpan dari sepakan pojok yang dilepaskan oleh Julian Brandt. Hummels yang berada di tiang jauh dengan posisi bebas pun menyundul bola hingga masuk ke gawang.

Skor berubah menjadi 1-0 bagi Dortmund atas PSG. Agregat pun juga berubah menjadi 2-0 untuk Dortmund dari PSG.

PSG terus bekerja keras untuk membobol gawang Dortmund. Namun, Mats Hummels yang menjaga lini belakang Dortmund solid mengkoordinir teman-temannya untuk menahan serangan yang dilakukan oleh PSG.

Bahkan, tendangan Mbappe di menit ke-86 hanya membentur mistar gawang dan tak bisa merobek gawang dari PSG. Beberapa menit berselang atau menit ke-88 tendangan jarak jaug Vitinha lagi-lagi mengenai mistar gawang.

Hingga peluit dibunyikan wasit Dortmund mampu mempertahankan keunggulan 1-0 dari PSG. Hasil ini memastikan tim asal Jerman ke partai Final setelah unggul agregat 2-0 dari PSG.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: