Hummels & Reus Ungkap Resep Jitu Dortmund Permalukan PSG di Semifinal Liga Champions

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 08 Mei 2024 | 10:15 WIB
Sundulan Mats Hummels ke gawang PSG. (Foto/laman Champions League)
Sundulan Mats Hummels ke gawang PSG. (Foto/laman Champions League)

BeritaNasional.com -  Borussia Dortmund sukses mempermalukan klub raksasa Prancis PSG dengan skor 1-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Tim berjuluk Die Borussen ini akhirnya menang dengan agregat gol 2-0. Sebelumnya, anak asuh Edin Terzić itu menang 1-0 di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

Bek Mats Hummels yang menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut mengungkap resep kesuksesan timnya melibas PSG di partai final Liga Champions.

''Kami percaya bahwa kami bisa menang di setiap pertandingan. Saya tidak mengerti mengapa kami tidak boleh menang di Wembley sekarang. Kami tetap aktif hari ini dan mampu mengambil banyak kecepatan dalam permainan dan atmosfer di luar stadion. Itulah resep kesuksesan kami hari ini," ujarnya.

Pemain asal Jerman tersebut juga sukses mencetak gol tunggal ke gawang PSG lewat sundulan di menit ke-50 setelah menerima umpan dari sepakan pojok yang dilepaskan oleh Julian Brandt.

''Saya mencetak terlalu sedikit gol di Liga Champions dalam karier saya, hanya lima. Sekarang adalah saat yang tepat untuk menambah jumlah tersebut,'' tutur pemain yang pernah membela Bayern Muencen ini yang dikutip dari lama resmi UEFA pada Rabu (8/5).

Sejak pertandingan kedua babak penyisihan grup, Marco Reus dkk yakin bisa menembus partai final Liga Champions dan layak bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, tempat diselenggarakannya partai pemungkas.

''Tak terlukiskan. Setelah lebih dari sepuluh tahun, saya berada di final bersama Dortmund lagi,'' ungkapnya. 

Pemain berposisi gelandang ini juga mengungkapkan resep kesuksesan timnya menembus partai final Liga Champions.

''Kecepatan Ousmane [Dembélé] dan Achraf [Hakimi] luar biasa dan kami sangat kesulitan. Betapa kami memenangkan pertandingan, tidak ada yang akan bertanya besok. Tembakan membentur tiang tidak akan menjadi masalah besok. Yang penting adalah Borussia Dortmund kembali ke final. Tidak ada yang mengharapkan ini,'' tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: