Demokrat Nilai Penambahan Kementerian Wajar untuk Pemerintahan Prabowo Berjalan Optimal

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 08 Mei 2024 | 10:00 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat tidak masalah Presiden terpilih Prabowo Subianto ingin menambah jumlah kementerian menjadi 40 pada pemerintahan mendatang. Apabila memang dirasakan keperluan menambah kementerian agar kerja pemerintahan lebih efektif.

"Jika dirasa bila lebih efektif dan efisien kerja kerjanya nantinya agar bisa memungkinkan untuk tercapai ya kan sebenarnya wajar-wajar saja bila terjadi penambahan atau pengubahan kementerian," ujar Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu (8/5/2024).

Demokrat juga tidak masalah apabila jumlah kementerian hari ini cukup untuk mengoptimalkan kerja-kerja pemerintah.

"Kalau kementerian hari ini bisa cukup dan bisa mengakomodir ya bagi kami tentunya kita optimalkan yang ada hari ini," kata Herzaky.

Menurut Herzaky, kalau sudah dipikirkan secara matang-matang tentang penambahan kursi kementerian, tentunya akan disesuaikan dengan aturan undang-undang yang ada.

"Apapun itu jika dilakukan jika ditempuh sudah memikirkan dalam dalam masak-masak matang-matang semuanya akan disesuaikan dengan aturan perundangan yang berlaku di Indonesia," katanya.

Yang penting adalah fokus tujuan utama untuk mencapai apa yang dicita-citakan berdasarkan visi misi Prabowo-Gibran.

"Mari kita fokus pada tujuan utamanya yaitu bagaimana apa yang kita cita-citakan bersama apa yang termaktub dalam visi misi Pak Prabowo untuk bangsa dan negara untuk rakyat Indonesia benar-benar bisa kita wujudkan dalam waktu lima tahun ini," kata Herzaky.

"Bagaimana kita memperjuangkannya agar bisa terimplementasi bisa memberikan manfaat kepada masyarakat bangsa dan negara," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: