Reaksi Pelatih Dortmund setelah Menang atas PSG: Kami Pantas Capai Final

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 08 Mei 2024 | 13:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic. (Foto/BVB)
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic. (Foto/BVB)

BeritaNasional.com - Pelatih Dortmund Edin Terzic menilai timnya sangat pantas lolos ke final Liga Champions musim 2023-2024 setelah sukses mengandaskan klub raksasa Prancis PSG dengan skor 1-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

"Saya pikir kami pantas mencapai final. Kami datang ke sini untuk menghadapi tim yang memiliki segudang kualitas,'' ungkapnya dalam wawancara yang dikutip dari laman resmi UEFA pada Rabu.

Pelatih asal Jerman tersebut sangat puas atas kinerja Mats Hummels dkk beserta seluruh  ofisial tim berjuluk Die Borussen ini sehingga menang dengan agregat gol 2-0.

Sebelumnya, anak asuh Edin Terzic itu menang 1-0 di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

''Ini berkat kerja tim, diberikan sedikit beruntung juga. Saya sangat bangga dengan tim saya, staf saya, dan seluruh klub," ungkapnya.

PSG yang memasuki laga ini sebagai favorit untuk mencapai final kedua mereka setelah finis sebagai runner-up pada 2020 membuat awal yang agresif. Kylian Mbappe beserta kolega langsung mengurung pertahanan Dortmund.

"Kami sangat menderita, tetapi kami menunjukkan penampilan tandang yang sangat baik melawan tim yang begitu kuat di lini depan, begitu cepat, begitu lincah," sambung Terzic.

Diketahui, Mats Hummels menjadi pemain terbaik dalam partai semifinal leg kedua ini setelah sukses mencetak gol tunggal ke gawang PSG lewat sundulan di menit ke-50 usai menerima umpan dari sepakan pojok yang dilepaskan oleh Julian Brandt.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: