Jabatan Eselon II di Pemprov DKI Sudah Lama Kosong, Heru Budi Bilang Begini

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 08 Mei 2024 | 16:30 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto/Inst Heru Budi)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto/Inst Heru Budi)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan alasan masih banyaknya jabatan eselon II di lingkungan Pemprov yang masih kosong hingga saat ini.

Heru mengatakan dirinya telah melakukan seleksi terbuka untuk jabatan eselon II yang kosong. Namun, dia belum dapat melantik karena izin dan rekomendasi tak kunjung terbit.

"Saya sudah push. Saya sudah minta sejak Januari. Ini saya buka saja di sini. Tapi, keterbatasannya harus ada rekomendasi, dari BKN, Men PAN-RB, Mendagri," kata Heru kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Lantas, Heru membeberkan bahwa saat ini menunggu satu kementerian untuk mengeluarkan rekomendasi pelantikan pejabat eselon II.

"Mengusulkan kandidat untuk eselon II harus izin. Begitu usulan sudah ada, harus izin lagi. Saya tinggal tunggu salah satu izin kementerian, setelah itu saya lantik," ujar Heru.

Berdasarkan catatan beritanasional.com, beberapa jabatan eselon II yang kosong hingga saat ini adalah Sekretaris DPRD DKI Jakarta dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.

Lalu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta, dan Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Kekosongan jabatan ini disebabkan perombakan puluhan jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan Heru tahun lalu. Selain itu, terdapat pejabat yang pensiun.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: