Apple Luncurkan iPad Pro Teranyar, Terpasang Cip M4 Generasi Terbaru, Cek Harganya

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 09 Mei 2024 | 14:30 WIB
Tampilan iPad Pro teranyar. (Foto/Apple)
Tampilan iPad Pro teranyar. (Foto/Apple)

BeritaNasional.com -  Apple meluncurkan iPad Pro terbaru yang inovatif dengan desain yang sangat tipis dan ringan.

Tersedia dalam warna perak dan space black, iPad Pro ini hadir dalam dua ukuran, model 13 inci yang luas dan model 11 inci yang superportabel. 

Dilansir dari laman Apple, Kedua model tersebut dilengkapi dengan layar paling canggih, yakni Ultra Retina XDR terobosan baru dengan teknologi OLED tandem yang canggih, menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa. 

Yang tak kalah inovatif, iPad Pro ini didukung oleh cip M4 generasi terbaru dari Apple silicon yang memberikan lompatan besar dalam hal performa dan kemampuan. 

John Ternus, Senior Vice President of Hardware Engineering Apple, mengatakan cip M4 dilengkapi dengan mesin layar yang sepenuhnya baru untuk memungkinkan presisi, warna, dan kecerahan layar Ultra Retina XDR. 

Dengan CPU baru, GPU generasi berikutnya yang dibangun di atas arsitektur GPU yang memulai debutnya di M3, dan Neural Engine yang paling kuat.

iPad Pro baru adalah perangkat yang sangat kuat untuk kecerdasan buatan (AI). Keserbagunaan dan kemampuan canggih iPad Pro juga disempurnakan dengan aksesori yang sepenuhnya baru, yaitu Apple Pencil Pro.

Ini menghadirkan interaksi baru yang canggih yang meningkatkan pengalaman menggunakan pensil lebih jauh lagi, dan Magic Keyboard baru yang lebih tipis dan ringan dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa.

“iPad Pro memberdayakan semua profesional dan sempurna bagi siapa pun. Performa cip seri M terbaru kami dan aksesori canggih. Semuanya dalam desain portabel,” kata John.

Harga dan Ketersediaan

iPad Pro baru dengan M4 akan segera hadir di Indonesia.

iPad Pro 11 inci dan 13 inci yang baru akan tersedia dalam warna perak dan space black dalam konfigurasi 256 GB, 512 GB, 1 TB, dan 2 TB.

Spesifikasi teknis tambahan, termasuk opsi kaca bertekstur nano.

Apple Pencil Pro baru kompatibel dengan iPad Pro baru. Akan segera hadir di Indonesia.

Apple Pencil (USB-C) kompatibel dengan iPad Pro baru.

Magic Keyboard baru kompatibel dengan iPad Pro baru. Tersedia dalam warna hitam dan putih. Magic Keyboard 11 inci tersedia dengan tata letak untuk lebih dari 30 bahasa.

Smart Folio baru tersedia dalam warna hitam, putih, dan denim untuk iPad Pro 11 inci baru dan iPad Pro 13 inci baru.

Logic Pro untuk iPad 2 akan tersedia 13 Mei sebagai pembaruan gratis bagi pengguna saat ini, dan dengan percobaan gratis satu bulan untuk pengguna baru. Logic Pro untuk iPad 2 memerlukan iPadOS 17.4 atau lebih baru.

Final Cut Pro untuk iPad 2 akan tersedia tahun ini di App Store dengan percobaan gratis satu bulan.

Pelanggan dapat memesan iPad Pro baru sejak 7 Mei di 29 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, dengan ketersediaan di toko mulai 15 Mei.

iPad Pro 11 inci dan 13 inci baru akan tersedia dalam konfigurasi 256 GB, 512 GB, 1 TB, dan 2 TB. iPad Pro 11 inci dijual di AS mulai dari 999 dolar AS (Rp16 juta) untuk model Wi-Fi, dan 1.199 dolar AS (Rp19,2 juta) untuk model Wi-Fi + Seluler.

Sedangkan iPad Pro 13 inci dibanderol mulai dari 1.299 dolar AS (Rp 20,8 juta) untuk model Wi-Fi, dan 1.499 dolar AS (Rp24 juta) untuk model Wi-Fi + Seluler.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: