Gagal ke Olimpiade 2024, Presiden FIFA Soroti Kualitas Timnas Indonesia U-23

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 10 Mei 2024 | 12:57 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/Div Humas Mabes Polri)
Timnas Indonesia U-23. (Foto/Div Humas Mabes Polri)

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia U-23 tumbang saat melawan Guinea dengan skor akhir 0-1 dalam playoff Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Kekalahan itu membuat impian skuad Garuda Muda Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 harus kandas di tangan tim berjuluk National Elephants tersebut.

Pada momen itu pula Presiden FIFA Gianni Infantino turut menyaksikan pertandingan tersebut bersama Ketum PSSI, Erick Thohir.

Meski menelan kekalahan, Gianni menilai capaian Timnas Indonesia patut diapresiasi para pendukungnya.

"Pesan saya untuk semua orang di negara pencinta sepak bola Indonesia, bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," kata Gianni, dikutip dari Instagram resminya, Jumat (10/5/2024).

"Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine/Paris hari ini dan saya dapat mengatakan bahwa tim ini gagal lolos ke kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis," ucapnya lebih lanjut.

Melihat perkembangan Timnas Indonesia yang gemilang, Gianni pun turut menyoroti peran PSSI.

"Terima kasih kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir. Atas pekerjaan fantastis yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: