Realisasi Investasi Jakarta Makin Melesat pada 2024

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 12 Mei 2024 | 19:30 WIB
Ilustrasi investasi. (Foto/Freepik)
Ilustrasi investasi. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Realisasi investasi DKI Jakarta pada Triwulan I 2024 melejit Rp 58,4 triliun jika dibandingkan dengan 2023 yang hanya memperoleh Rp 36,5 triliun.

Hal tersebut merupakan dari data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) DKI Jakarta tertinggi di Indonesia pada awal 2024 ini dengan capaian Rp 35,3 triliun.

Sementara itu, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) DKI tercatat meraih USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 23,1 triliun. 

Capaian tersebut memberikan kontribusi 11,3 persen dari total realisasi PMA secara nasional.

“Kinerja investasi DKI Jakarta terus mencatatkan raihan positif. Ini semua tidak terlepas dari dari arahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar seluruh jajarannya terus melakukan berbagai inovasi dalam menghadirkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” ujar Benni, Sabtu (11/5).

Benni menyampaikan, tingginya capaian realisasi investasi DKI Jakarta menjadi bukti bahwa berbagai program dan inovasi layanan yang dihadirkan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah berhasil mendorong laju pertumbuhan investasi.

Dia menambahkan Dinas PMPTSP DKI Jakarta akan terus berkomitmen menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Berbagai program dan inovasi layanan telah dilakukan guna mendorong laju investasi di Jakarta. Tahun lalu kami sukses menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) yang mengusung tema ‘Global City and Beyond’ untuk memperkuat peran Jakarta sebagai pusat ekonomi dan bisnis dan InsyaAllah tahun ini JIF akan kembali kami laksanakan,” tandas Benni.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: