Bali United vs Persib Bandung, Teco Sesalkan Serdadu Tridatu Gagal Menang di Leg Pertama

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 15 Mei 2024 | 13:17 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (Foto/Bali United)
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (Foto/Bali United)

BeritaNasional.com - Bali United FC harus puas menerima hasil imbang dengan skor 1-1 dari tamunya Persib Bandung pada pertandingan semi final leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24, Selasa (14/5/2024) di Bali United Training Center. 

Pertandingan ini diwarnai dengan drama-drama yang terjadi di lapangan. Semisalnya hasil Video Assistant Referee (VAR) yang menghasilkan penalti bagi Persib Bandung dan gagal di eksekusi oleh David da Silva. Kemudian, Bali United yang berhasil unggul lewat Jefferson Mateus di menit ke-82 dan akhirnya disamakan oleh David da Silva di masa perpanjangan waktu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan seharusnya Bali United bisa keluar sebagai pemenang. Namun, menurutnya keberuntungan sedang tidak berada di timnya karena bisa disamakan oleh Persib sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Pertandingan seru kedua tim main menyerang, saya pikir setelah kita bisa gagalkan penalti mereka oleh (Adilson) Maringga, kita cetak gol 1-0. Seharusnya kita bisa menang hari ini tetapi kita kebobolan ya bola-bola terakhir di menit terakhir di sana, kita harus terima seri,” kata Stefano Cugurra dilihat dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (15/5/2024).

Pelatih asal Brasil ini tak mau ambil pusing setelah gagal meraih kemenangan di leg pertama meskipun bermain di kandang sendiri. Karena itulah, Teco–sapaan  Stefano Cugurra–ingin fokus di leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) mendatang.

“Terus kita harus fokus ke pertandingan ke depan di sana di Bandung, hanya punya tiga hari dari jadwal pertandingan, kita harus punya istirahat yang enak, recovery enak buat kita bisa main bagus di sana,” tutur Teco. 

Sementara, penggawa Bali United Kadek Agung mengatakan semua pemain Serdadu Tridatu sudah bekerja keras di atas lapangan. Namun sangat disayangkan timnya kehilangan kemenangan di menit-menit akhir dan ia siap kembali berjuang di leg kedua. 

“Semua pemain sudah bekerja keras di pertandingan tadi, tapi sayang kita kehilangan kemenangan di menit terakhir. Tapi ini bukan akhir, semoga di pertandingan selanjutnya kita bisa meraih kemenangan,” jelas Kadek. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: