Begal Kembali Marak di Jakarta, Kombes Ade Ary: Jangan Main-main, Kami Ada 24 Jam

Oleh: Mufit
Kamis, 16 Mei 2024 | 23:45 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Foto/Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya menegaskan bakal menindak tegas pelaku begal yang belakangan ini kembali marak di beberapa wilayah DKI Jakarta. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya berkomitmen memberantas tindak kejahatan, termasuk memburu pelaku begal.

"Ini sangat meresahkan, begal ini kami berantas, kejar terus. Bagi para pelaku kejahatan, jangan main-main. Kami ada 24 jam di lapangan. Pasti kami ungkap dan kami kejar," kata Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu memastikan pihak kepolisian bersiaga selama 24 jam untuk memberantas tindak pidana di Jakarta. Polisi juga akan maksimal menjaga keamanan Jakarta.

"Jadi, masyarakat juga tidak perlu khawatir apabila mengalami gangguan keamanan menjadi korban kejahatan, tolong segera melapor. Polda Metro Jaya segera mengungkap dan menangkap para pelakunya," tuturnya.

Ade Ary juga mengimbau masyarakat meningkatkan sistem keamanan di wilayah masing-masing. Pihak kepolisian akan melakukan patroli untuk memantau situasi kamtibmas.

"Mohon masyarakat juga melakukan upaya pembangunan sistem keamanan dan kami terus berupaya melakukan imbauan-imbauan kamtibmas kegiatan preemtif pendangkalan, peningkatan kehadiran petugas kepolisian di lapangan, hingga penegakan hukum," tuturnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: