Demokrat Lirik Sudirman Said, Anies Tidak Masuk Radar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 24 Mei 2024 | 13:09 WIB
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said saat bersama Anies Baswedan. (Foto/Instagram Surdiman Said)
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said saat bersama Anies Baswedan. (Foto/Instagram Surdiman Said)

BeritaNasional.com - Partai Demokrat ogah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Namun sebaliknya Demokrat melirik Sudirman Said yang merupakan orang dekat Anies.

"Lalu, ada Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya. Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami," kata Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Tokoh eksternal lainnya yang dilirik Demokrat adalah politikus Gerindra Budi Djiwandono sampai mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra. Anggota DPR RI dari Kaltim. Sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini," kata Herzaky.

Lalu, kalau internal ada beberapa nama kader yang dipertimbangkan Demokrat. 

"Kalau dari dalam, ada beberapa nama. Di antaranya Teh Iti Jayabaya, mantan Bupati Lebak, Teh Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang, dari srikandi Demokrat. Ali Suharli, anak muda anggota DPRD Provinsi Jakarta. Dan, beberapa nama lainnya," kata Herzaky.

Diketahui, DPW PKS Jakarta mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta untuk dipertimbangkan pengurus pusat. Sementara, Sudirman Said berencana maju juga meski gagal melalui jalur independen. Kini mantan menteri ESDM itu mempertimbangkan untuk maju melalui jalur partai politik.
 sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: