Fajar/Rian Kunci Tiket Final Singapore Open 2024

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto/PBSI).
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto/PBSI).

BeritaNasional.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak final Singapore Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di fase semifinal.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/6/2024), Fajar/Riang menang dengan tiga gim yakni 21-11,16-21 dan 21-12. Sejak gim pertama, pasangan Fajar/Rian bermain agresif dengan memaksimal peluang yang ada.

Bahkan, Fajar/Rian unggul di interval gim pertama 11-5 dari Astrup/Rasmussen. Usai interval, Fajar/Riang semakin menjauh dari pasangan Denmark ini dengan 14-5.

Menutup gim pertama, Fajar memberikan pukulan keras dan tidak bisa dikembalikan leh Astrup/Rasmussen. Skor 21-11 menutup gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian kehilangan fokus karena tekanan-tekanan yang diberikan oleh Astrup/Rasmussen. Pasangan Denmark ini sempat unggul jauh dengan skor 7-3.

Kemudian mereka juga unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7 dari Fajar/Rian. Pada gim kedua ini, Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri yang memberikan poin secara cuma-cuma kepada lawan.

Astrup/Rasmussen pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16 dari Fajar/Rian. Pertandingan pun harus berlanjut ke babak rubber alias gim ketiga.

Di gim ketiga, Fajar/Rian kembali mendominasi pertandingan sejak awal dan menutup interval gim ketiga dengan skor 11-6. Astrup/Rasmussen seperti tak berdaya di gim ketiga ini, karena membuat kesalahan secara terus menerus.

Sampai akhirnya Fajar/Rian menutup gim ketiga dengan kemenangan dari Astrup/Rasmussen dengan skor 21-12. Hasil ini membawa Fajar/Rian ke babak final Singapore Open 2024.

Di babak final, Fajar/Rian sudah ditunggu oleh pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Final akan berlangsung pada hari Minggu (2/6/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: