Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid di Final Liga Champions

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:09 WIB
Laga final Liga Champions Borussia Dortmud vs Real Madrid. (Foto/UEFA)
Laga final Liga Champions Borussia Dortmud vs Real Madrid. (Foto/UEFA)

BeritaNasional.com - Borussia Dortmund bertemu Real Madrid di final Liga Champions UEFA di Stadion Wembley pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Berikut prediksi pertandingan Dortmund vs Madrid di final Liga Champions.

Bisa diprediksi pertandingan antara Dortmund vs Real Madrid akan berjalan menarik. Apalagi, Die Borussen memiliki tekad untuk mengalahkan Real Madrid yang punya ambisi untuk meraih trofi Liga Champions ke-15

Namun, tekad Dortmund bisa saja pupus di tangan Los Blancos yang sudah keluar menjadi jawara di Liga Spanyol. Apalagi tim ibu kota Spanyol ini memang dianggap sebagai tim yang mempunyai DNA Liga Champions.

Tentunya dengan DNA dan rekor apik di Liga Champions ini akan memberikan shock therapy bagi Dortmund. Madrid sungguh luar biasa. Mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan mereka di kompetisi ini musim ini  dengan raihan 8 kemenangan dan 4 imbang di Liga Champions.

Hal ini pertama kalinya tim ibu kota Spanyol tersebut mencapai final tanpa kekalahan.

Sementara itu, Dortmund di Bundesliga, pasukan Edin Terzic tidak bagus-bagus amat. Di akhir musim, mereka hanya finis di urutan kelima.

Dortmund hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di Eropa  dengan 7 kemenangan dan 3 seri.  Mereka juga mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan tersebut dan mencetak gol pertama dalam sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka.

Final Liga Champions terakhir Dortmund BVB juga berlangsung di Stadion Wembley di mana mereka kalah 2-1 dari Bayern pada 2013.

Patut dinantikan laga final Liga Champions antara Dortmund vs Real Madrid Minggu (2/6/2024) dini hari.

Prediksi:

Real Madrid 2-1 Dortmund.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: