Jadwal Indonesia Open 2024 Hari Ini: Ada Duel Fajar/Rian vs Leo/Daniel

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 05 Juni 2024 | 08:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian. (Foto/PBSI).
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian. (Foto/PBSI).

BeritaNasional.com - Hari kedua turnamen Indonesia Open 2024 diwarnai perang saudara di ganda putra. Diketahui, Indonesia Open 2024 bergulir di Istora, Senayan, Jakarta.

Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan memainkan delapan pertandingan di laga 32 alias babak pertama Indonesia Open 2024 pada Rabu (5/6/2024). 

Satu laga derbi akan tersaji di ganda putra yang melibatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. Keduanya harus saling mengalahkan untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar.

Meski dari segi peringkat dunia Fajar/Rian lebih baik, namun pasangan ganda putra mantan nomor satu dunia ini justru kalah head to head kala berjumpa Leo/Daniel.

Di partai lainnya ada pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus berhadapan dengan wakil dari China Taipe Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang. Sementara, pasangan gada putra Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan peringkat satu dunia asal China, Heng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Kemudian pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhadapan dengan ganda putri andalan China Liu Sheng Shu/Tan Ning. Lalu ada Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melawan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Di sektor ganda putra, ada juga pasangan Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhadapan dengan ganda putra asal China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Kemudian pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Untuk di tunggal putra, Indonesia hanya tinggal menyisakan Jonatan Christie. Juara All England itu akan berhadapan pebulu tangkis tunggal asal Malaysia Leong Jun Hao.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: