Ini Kata Erick Thohir setelah Calvin Verdonk Resmi Berstatus WNI

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 05 Juni 2024 | 10:00 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI)
Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir turut menyikapi resminya Calvin Verdonk sebagai warga negara Indonesia (WNI) setelah melalui naturalisasi pada Rabu (5/6) dini hari.

Erick menyatakan naturalisasi Calvin terlaksana atas kerja keras semua pihak yang mendukung penuh sepak bola Indonesia maju.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," tutur menteri BUMN tersebut.

Erick menuturkan Calvin harus melalui satu langkah lagi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional, yaitu persetujuan FIFA.

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

Erick Thohir juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang telah mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: