NasDem Sambut Baik PDIP Ingin Usung Anies di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 05 Juni 2024 | 16:13 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku senang apabila PDI Perjuangan ingin juga mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Karena banyak calon potensial yang bisa menjadi calon gubernur Jakarta.

"Ya kalau memang PDIP mau dukung Anies sangat baik, kan banyak calon potensi yang luar biasa di Jakarta," kata Sahroni di DPR, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Sahroni menilai, posisi pertarungan bakal calon gubernur Jakarta masih sangat dinamis. Karena banyak sekali yang potensial untuk maju.

"Ya sangat dinamis ya di Jakarta, semua punya potensi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta yang bukan ibu kota nantinya, tapi kita lihat perkembangannya," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan serius mempertimbangkan Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan mengkaji usulan untuk mengusung mantan gubernur Jakarta itu.

"Untuk Jakarta daerah yang sangat penting dan strategis, kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies," kata Hasto di Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Hasto mengungkap, nama Seskab Pramono Anung, Menteri PAN-RB Azwar Anas dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diusulkan untuk maju Pilgub Jakarta. Serta nama mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas. Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," kata Hasto.

"Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik," sambungnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: