Sahroni Sebut Kerja Sama Garnita & SYL Didasari Hubungan Ayah-Anak, Nasdem Tak Terlibat

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 05 Juni 2024 | 16:00 WIB
eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), terdakwa kasus pemerasan dan penerimaan gratifikasi di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), terdakwa kasus pemerasan dan penerimaan gratifikasi di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menegaskan kerja sama Garda Wanita (Garnita) partainya dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) didasari hubungan ayah-anak.

Setelah bersaksi dalam sidang lanjutan perkara pemerasan dan gratifikasi, Sahroni mengatakan kerja sama tersebut terjadi karena Indira Chunda Thita merupakan ketua organisasi sayap partai itu.

“Tadi, saya sampai yang bawa antara bapak dengan anak ya ini. Tidak ada kerja sama yang resmi,” ujar Sahroni di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). 

Sahroni menegaskan partainya tidak terlibat dalam penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Garnita. Menurut dia, hal itu hanya kerja sama yang dilandasi hubungan ayah-anak. 

“Akan tetapi, karena bapak dengan anak menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat melalui sayap partai. Saya lurusin, Partai Nasdem tidak terlibat dalam kegiatan itu,” tuturnya. 

Dalam sidang sebelumnya, staf khusus SYL yang merupakan Wakil Bendahara Partai NasDem Joice Triatman mengatakan kegiatan Garnita diketahui ketua umum partainya, Surya Paloh. 

Kegiatan dimaksud adalah membagikan sembako dan hewan kurban ke sejumlah provinsi. Meski demikian, ia mengaku tak mengetahui sumber dana tersebut berasal dari Kementan. 

"Ketua Umum Partai Nasdem Pak Surya Paloh tahu (aktivitas Garnita)," ujar Joice.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: