Surya Paloh: Siapa Sangka Ilham Habibie Tertarik Terjun ke Politik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 16:43 WIB
Partai NasDem saat memberikan rekomendasi kepada Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Partai NasDem saat memberikan rekomendasi kepada Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, tidak ada yang menduga putra Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie berniat maju di Pilkada 2024. Ilham yang berlatar belakang sebagai ilmuwan dan akademisi, akhirnya tertarik terjun ke politik.

Hari ini, NasDem menyerahkan rekomendasi kepada Ilham sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Barat.

"Siapa yang sangka, siapa yang duga, orang menganggap ini Bung Ilham ini hanya scientist saja, ilmuwan yang duduk diam tapi ketertarikannya yakan untuk bisa bertarung pada satu pilkada yang kita tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hari, keuletan, kesigapan yang cukup luas," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Surya mengatakan, proses majunya Ilham Habibie sebagai calon gubernur merupakan proses pendidikan politik. NasDem pun senang mengusung wajah baru dalam dunia perpolitikan.

"Ini proses learning by doing. Bagi NasDem, ini adalah proses pendidikan politik yang juga harus bisa kita jalankan bersama jadi bukan hanya tampang tampang orang politik tu model model saya agak serem serem begini kan haha. Enggak, ini enggak ada wajah baru. Lebih tenang juga orang orang muda ya," kata Surya.

Surya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua DPW NasDem Saan Mustopa untuk membuka komunikasi dengan partai-partai di Jawa Barat untuk memastikan tiket untuk Ilham di Pilkada 2024.

"Saya pikir memang yang paling memahami komunikasi politik langsung itu adalah ketua DPW kita di Jawa Barat, ya enggak," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: