Soal Tapera, Prabowo Janji Cari Solusi Terbaik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 16:06 WIB
Tapera. (Foto/Freepik)
Tapera. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto berjanji akan mencari solusi mengenai tabungan perumahan rakyat atau Tapera. 

Prabowo mengaku masih akan mempelajari dulu program Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kita akan pelajari dan kita cari solusi yang terbaik," kata Prabowo di Istana, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Namun, Prabowo tidak menjelaskan apakah bakal melanjutkan program Tapera ketika ketua umum Gerindra ini menjabat menjadi presiden.

Sebelumnya, Fraksi Partai Gerindra berjanji bakal mencari jalan keluar atas polemik dari Tapera yang dinilai dapat memberatkan para pekerja.

Anggota Komisi XI DPR Fraksi Gerindra Kamrussamad mengatakan, partainya akan membantu masyarakat mencari solusi.

"Di Fraksi Gerindra itu sendiri ada beberapa anggota DPR kita, pemimpin dari organisasi serikat pekerja. Sudah pasti aspirasi ini sangat kuat untuk bisa dicari solusinya, itu sudah pasti ini sangat kuat," kata Kamrussamad, dalam diskusi Trijaya FM, Sabtu (1/6/2024).

Oleh karena itu, Kamrussamad menilai pemerintah seharusnya menyerap aspirasi dari kalangan pengusaha dan pekerja kembali.

Pasalnya, kebijakan itu direncanakan ketika pemerintah memprediksi akan adanya pertumbuhan ekonomi di kalangan pekerja.

"Itu lah yang kemudian harus kita serap aspirasi baru dari dunia usaha. Dan dari pekerja dengan situasi yang baru saja kita lewati ini. Saya berharap pemerintah membuka diri dulu membuka diri berdialog bertemu dan menyerap aspirasi," tegasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: