Usung Ilham Habibie di Pilgub Jabar, Surya Paloh: Play to Win

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 17:17 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh (tiga dari kanan) bersama Ilham Akbar Habibie (dua dari kanan) di NasDem Tower. (BeritaNasional/Ahda)
Ketum NasDem Surya Paloh (tiga dari kanan) bersama Ilham Akbar Habibie (dua dari kanan) di NasDem Tower. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan pihaknya mengincar kemenangan di Pilgub Jawa Barat 2024 dengan mengusung putra Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur.

"Pendekatan kami selalu seperti apa yang disetir oleh Bappilu NasDem Bung Willy dkk, play to win berdasarkan pendekatan approaching scientific yang ada jadi ini kita pegang teguh. Tapi, apa pun juga bola masih bulat, ya bola bulat ini masih bisa tendang kanan tendang kiri. Yang penting, kita jaga jangan sampai dia masuk ke gawang sendiri," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Surya tidak menetapkan apakah Ilham harus menjadi calon gubernur atau calon wakil presiden. Pihaknya akan seobjektif mungkin melihat kondisi di lapangan nanti.

"Nah, kami lihat situasi lapangan tapi probabilitynya saya pikir tergantung apa yang terbaik seobjektif mungkin dalam penilaian melihat medan lapangan," katanya.

NasDem berpandangan pilkada merupakan sebuah kompetisi yang bebas. Bagi NasDem, yang penting adalah mendapatkan hasil yang optimal.

"Ini kan sebuah kompetisi yang bebas langsung terbuka, artinya biasanya apa yang dilakukan oleh NasDem sebagai institusi partai politik dari proses yg telah dilalui dari berbagai pilkada nasional yang telah kita lalui dan mempunyai track record tersendiri, NasDem barang kali dia relatif mendapatkan selalu hasil hasil yang optimal sebagai pemenang pada pilkada pilkada yang telah kita lalui," kata Surya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: