Usung Ilham Habibie, NasDem Buka Komunikasi dengan PKS, PKB, Gerindra hingga Demokrat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 06 Juni 2024 | 22:02 WIB
Surya Paloh Serahkan Rekomendasi kepada Ilham Habibie Sebagai Bakal Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. (BeritaNasional/Ahda).
Surya Paloh Serahkan Rekomendasi kepada Ilham Habibie Sebagai Bakal Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai NasDem akan mengusung putra Presiden ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil presiden Jawa Barat. NasDem tengah membuka komunikasi dengan PKS, PKB, Gerindra dan Demokrat.

"Kita berkomunikasi dengan PKS, kita juga berkomunikasi dengan PKB, kita juga berkomunikasi dengan Gerindra dan yang lain-lain, Demokrat semua," kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Nah mudah-mudahan nanti proses komunikasi yang terus kita intensifkan dan juga kita sudah membangun kesepahaman dengan beberapa partai di level Jawa Barat, itu nanti bisa bermuara nanti terbentuknya koalisi strategis untuk mengusung nanti Pak Ilham dengan partai yang lain. Nanti kita akan terus bangun komunikasi," jelasnya.

Selain Saan aman mengintensifkan komunikasi di tingkat Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya akan berkomunikasi dengan partai-partai di tingkat pusat.

"Jadi linier nantinya, kalau ini terjadi linier kan akan lebih mudah lagi kita terwujudnya koalisi strategis di Jawa Barat," kata Saan.

Willy pun mengungkap dalam waktu dekat NasDem akan mengintensifkan komunikasi dengan PKS. Salah satunya di acara pernikahan anak Presiden PKS Ahmad Syaikhu pekan ini 

"Di nikahan anak presiden PKS nanti. Hari Minggu. Kalau deal, selama ini kan pernikahan selalu jadi ajang silaturahim yang dibumbui oleh politik. Itu yang Kang Saan bilang tadi. Untuk PKS, NasDem di beberapa wilayah memiliki kesamaan pemahaman untuk kerjasama, alhamdulillah ini menjadi basis politik yang cukup kuat," kata Willy.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: