Laga Timnas Indonesia vs Filipina Bawa Berkah bagi Penjual Jersei di Sekitar SUGBK

Oleh: Mufit
Selasa, 11 Juni 2024 | 18:30 WIB
Penjual jersei di sekitar SUGBK menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina. (BeritaNasional/Mufit)
Penjual jersei di sekitar SUGBK menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, yang digelar Selasa (11/6/2024) malam membawa berkah bagi pedagang kaki lima di sekitar lokasi tersebut.

Sejumlah pedagang di sekitar SUGBK menjual aneka ragam dagangan, mulai makanan, minuman, stiker, hingga baju jersei Timnas Indonesia.

Salah seorang penjual bernama Muhammad Indradi mengaku jersei yang dijual sudah dibeli oleh para suporter pendukung Timnas Indonesia.

Pria berusia 32 tahun itu menjajal berjualan pas di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Berdasarkan pantauan beritanasional.com pada pukul 16.20 WIB, lokasi jualan Indradi tersebut cukup strategis. Sebab, kebanyakan penonton jalan kaki dari arah Stasiun Palmerah menuju SUGBK.

"Mulai buka pukul 14.00 WIB, sudah banyak yang beli. Kalau dihitung sudah lumayan meski tadi sempat hujan," ujarnya. 

Indradi menjual jersei Timnas Indonesia dimulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa. 

Dia memerinci jersei yang dijualnya mulai siang hingga sekarang laku sekitar 25 pcs. Jadi, omzet yang didapatkan Indradi hingga pukul 16.40 sekitar Rp 2 juta.

"Kurang lebih sekitar itu lah ya, kalau dihitung-dihitung," ungkapnya.

Dia mengatakan omzet tersebut masih kecil dibanding dua laga terakhir Timnas Indonesia melawan Vietnam dan Irak. Dia menyebut omzetnya waktu itu tembus hingga Rp 5 juta.

"Kalau dibandingkan pertandingan pertama Indonesia lawan Vietnam, kemudian lawan Irak, itu omzet saya lumayan. Mungkin karena para suporter sudah pada punya jersei jadi omzet menurun," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: