Edy Rahmayadi Tuntaskan Uji Fit and Proper Test Cagub Sumut di PKB: Kita Harus Optimistis

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 11 Juni 2024 | 17:25 WIB
Edy Rahmayadi mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). (BeritaNasional/Lydia)
Edy Rahmayadi mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 Edy Rahmayadi telah selesai menjalankan uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Edy mengatakan, ia ditanyai soal visi dan misi menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

"(Ditanya) visi misi, yang pastinya visi misi yang ditanyakan. Terus bagaimana konstitusi kepada PKB apabila menjadi gubernur. Pasti jawabnya yang bagus-bagus, pasti ini membesarkan PKB, kan begitu," ujar Edy kepada wartawan.

Terkait kandidat lain yang mencoba mendapatkan restu dari PKB, Edy mengaku tak khawatir. Ia mengaku selalu optimis bisa maju menjadi calon gubernur.

"Kalau tidak optimistis, saya tidak datang ke tempat ini. Dan kita harus selalu optimistis. Rakyat Indonesia kan harus optimistis," ujar Edy.

"Saya sama siapapun, jangankan menantunya presiden, sama menantunya malaikat pun kalau boleh kita lawan," tambahnya.

Adapun selain PKB, Edy mengaku bakal meminta dukungan dari seluruh partai politik, salah satunya adalah PDIP.

"Ada ke PDIP, semua partai saya daftar. Yang sudah dipanggil, datang. Yang sudah dipanggil saya datang, fit and proper test. Hasilnya ya tergantung partai," tandasnya.

Sebagai informasi, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution terlebih dahulu menyambangi kantor DPP PKB untuk melakukan fit and proper test pada Selasa (4/6/2024).

"Kalau ujian tadi InsyaAllah lulus, ujiannya lulus. Cuma setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Mudah-mudahanlah, mudah-mudahan tentunya yang kita harapkan tadi, yang kita sampaikan ini untuk Sumatera Utara. Dan juga untuk sama-sama membangun Sumatera Utara," kata Bobby.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: