Polisi Bubarkan Juru Parkir Liar di Sekitaran GBK

Oleh: Mufit
Selasa, 11 Juni 2024 | 17:32 WIB
Pihak Kepolisian bubarkan parkir liar di sekitaran GBK. (BeritaNasional/Mufit).
Pihak Kepolisian bubarkan parkir liar di sekitaran GBK. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Pihak kepolisian membubarkan juru parkir liar yang beraksi di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjelang laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam lanjutan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan pantauan beritanasional.com, Selasa (11/6/2024) pukul 16:50 WIB, juru parkir liar tersebut beraksi di Jalan Gerbang Pemuda, tepatnya di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Beberapa juru parkir di lokasi tersebut menjadikan trotoar sebagai lahan parkir bagi para suporter alias pendukung Timnas Indonesia.

Polisi yang berpatroli menggunakan mobil di sekitaran lokasi tersebut langsung membubarkan para juru parkir liar tersebut.

"Sebelum kami mengambil tindakan, kami minta bapak-bapak untuk tidak membuka lahan parkir di sini, ini bukan lahan parkir, ini jalan yang diperuntukkan pengguna jalan," kata polisi tersebut menggunakan pengeras suara melalui mobilnya.

Para juru parkir liar tersebut pun langsung membubarkan diri.

Sebelumnya, sebanyak 2.309 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam lanjutan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, personel gabungan tersebut terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP.

"1.542 personel dari BKO Pola Metro Jaya, Satgas Res Jajaran 335 personel, BKO TNI 102 personil dan Sarpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar 209 personel," kata Ade Ary dihubungi beritanasional.com, Selasa (11/6/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: