1 Jam Menuju Laga Timnas Indonesia vs Filipina, GBK Jadi Lautan Suporter

Oleh: Mufit
Selasa, 11 Juni 2024 | 18:40 WIB
Para suporter Timnas Indonesia yang akan menyaksikan langsung laga menghadapi Filipina di SUGBK, Jakarta. (BeritaNasional/Mufit)
Para suporter Timnas Indonesia yang akan menyaksikan langsung laga menghadapi Filipina di SUGBK, Jakarta. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Suporter Indonesia mulai ramai berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Filipina.

Tak sedikit yang datang membawa sejumlah atribut untuk meramaikan dukungannya terhadap skuad Garuda. Misalnya, syal, topi, bendera, hingga atribut lain yang mencirikan Timnas Indonesia.

Meski di tengah gerimis merundung, ribuan suporter tersebut tetap antusias menonton laga pemungkas anak asuhan Shin Tae-Young itu.

Berdasarkan pantauan beritanasional.com di lokasi pada pukul 16.30 hingga 17.00, para suporter terus berdatangan. Stadion Utama GBK tampak bak lautan manusia.

Suporter Timnas Indonesia tersebut datang dari berbagai daerah mulai dari Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Karawang. Bahkan, ada dari luar kota, yaitu Makassar.

Salah seorang penonton bernama Ridwan itu mengaku datang ke Jakarta bersama pasangannya untuk menonton langsung Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK.

"Sudah dua hari di Jakarta, kebetulan ada saudara istri di Jakarta, ya kami menginap di situ hitung-hitung meminimalkan pengeluaran yang penting bisa nonton langsung Timnas Indonesia," ungkapnya.

Dia menuturkan kedatangannya ke Jakarta karena untuk memberikan dukungan secara langsung kepada skuad Garuda. Selain itu, dia ingin menyaksikan euforia suasana stadion.

"Saya bersama istri ingin memberikan dukungan langsung. Karena satu dukungan itu sangat berarti untuk memberikan semangat, harapan kita semua warga Indonesia, Timnas bisa memenangkan pertandingan ini," ujarnya.

Sementara itu, suporter dari Bogor bernama Adi Wirman melontarkan harapannya agar Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan terakhir kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 ini.

"Harapan kita semua sama, ini pertandingan menentukan pasti harapan suporter besar agar menang. Kami berdoa saja semoga sesuai dengan harapan para pendukung," tuturnya. 

Di sisi lain, suara penonton yang sudah ada di dalam stadion mulai bergemuruh terdengar ke luar stadion meski laga Timnas Indonesia lawan Filipina tinggal satu jam lebih untuk dimulai tepatnya pukul 19.30 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: