Serunya Nonton Indonesia vs Filipina Bisa Sambil Kulineran di GBK

Oleh: Mufit
Selasa, 11 Juni 2024 | 18:51 WIB
Pusat jajanan kuliner di kawasan GBK. (BeritaNasional/Mufit).
Pusat jajanan kuliner di kawasan GBK. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Kawasan olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta memiliki daya tarik tersendiri untuk menggelar event-event nasional. Bahkan skala Internasional kerap digelar di tempat ini.

Tak hanya kegiatan olahraga, tapi juga bidang lainnya. Konser musisi-musisi ternama pun sering menjadikan Stadion GBK sebagai venue tempat acara mereka.

Seperti sekarang ini, Stadion GBK dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina dalam lanjutan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026.

Di tengah laga pamungkas skuad Garuda itu, ada sedikit daya tarik untuk dikunjungi yaitu pelaku UMKM yang membuka lapak di sekitaran kawasan Stadion GBK. 

Berdasarkan pantauan beritanasional.com di lokasi, tampak berjejeran puluhan pedagang kuliner di pintu masuk utama Stadion GBK.

Tak sedikit para suporter mengunjungi lapak para pedagang tersebut. Mereka menjual beraneka ragam makanan, mulai dari air mineral hingga makanan.

Salah satu penjual Siomay bernama Asep mengatakan, membuka jualnya sekitar pukul 14:00 WIB. Dia mengatakan, sudah mengantongi omzet jutaan rupiah. 

"Alhamdulilah sudah jutaan mas, mulai tadi banyak nganter untuk membeli, apalagi ini cuaca hari ini sedikit mendung jadi tambah enak makan siomay," ucapnya sambil berkelakar.

Kendati begitu, Asep enggan untuk merinci nominal omzetnya. Dia hanya mengatakan, sudah melebihi target yang dipatoknya.

"Target kita sekian, alhamdulillah itu sudah melebihi," ungkapnya. 

Untuk diketahui, laga Timnas Indonesia vs Filipina akan dimulai pada Pukul 19:30. Ini menjadi pertandingan penentu bagi skuad anak asuhan Shin Tae-Young untuk lolos pada fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: