Ranking FIFA Indonesia Diprediksi Naik Lagi Usai Libas Filipina

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 12 Juni 2024 | 15:37 WIB
Timnas Indonesia vs Filipina. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia vs Filipina. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia diprediksi akan mengalami kenaikan peringkat di ranking FIFA usai mengalahkan Filipina 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia, Selasa (11/6/2024) malam.

Kemenangan ini selain memastikan berlaga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda juga berhasil mengalami kenaikan peringkat di ranking FIFA.

Berdasarkan unggahan Footy Rangkins di akun media sosial X, Indonesia akan mendapatkan tambahan 11,73 poin. Dengan begitu, poin Indonesia menjadi 1108.73 dan naik ke peringkat 133 dunia dari sebelumnya di 134 dunia. 

Sementara, Filipina akan turun ke peringkat 146 dunia usai kalah dari Indonesia atau turun dua peringkat dari ranking sebelumnya.

Meski demikian, FIFA belum merilis update ranking terbaru peringkat dunia tersebut. Sebab, FIFA terakhir kali merilis rangking sepak bola dunia pada 4 April 2024 lalu, di mana Indonesia berada di peringkat ke-134 dunia.

Di sisi lain, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Sementara, Wakil Asia Tenggara semisalnya Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura dan Vietnam gugur di putaran kedua.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: