PSI Belum Berencana Bertemu PKB Bahas Duet Anies-Kaesang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 14 Juni 2024 | 18:30 WIB
Ketua DPW PSI Jakarta Elva Qolbina. (Foto/DPRD DKI)
Ketua DPW PSI Jakarta Elva Qolbina. (Foto/DPRD DKI)

BeritaNasional.com - Ketua DPW PSI Jakarta Elva Qolbina menyatakan belum ada rencana untuk bertemu dengan PKB yang mengusulkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Jujur, belum, sebenarnya ketua desk pilkada sudah sampaikan belum ada komunikasi yang resmi dengan PKB atau partai mana pun," kata Elva saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Rencana PSI dalam waktu dekat adalah menemui PKS. Namun, Elva membantah akan membahas urusan pilkada.

"Misalnya, Minggu depan jadi ke PKS enggak berhenti sampai PKS. Artinya, ada partai-partai berikutnya yang akan kami silaturahmi ke sana," kata Elva.

"Sebetulnya, kalau ke PKS atau partai lain itu dalam rangka lebih kepada untuk kinerja di DPRD karena PKS hari ini sebagai pemenang pemilu DPRD DKI akan jadi pimpinan DPRD juga sebetulnya dalam rangka itu agar kerja kerja nya lebih mudah," sambungnya.

Sementara itu, PSI Jakarta masih menjaring bakal calon kepala daerah. Elva mengutip pernyataan Kaesang bahwa akan terlihat jelas apakah putra Presiden Jokowi itu bakal maju sebagai calon wakil gubernur Jakarta.

"Lihat nanti ya karena Mas Kaesang di internal selalu bilang tunggu Agustus. Teman-teman media sampaikan tunggu Agustus ya," kata Elva.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: