Heru Budi Serahkan 621 Sapi Kurban untuk Idul Adha 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 16 Juni 2024 | 11:00 WIB
Heru Budi menyerahkan sapi kurban (Foto/Ist)
Heru Budi menyerahkan sapi kurban (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan 621 ekor sapi kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Heru mengatakan, 621 ekor sapi itu ia berikan ke berbagai tempat di Jakarta. Salah satunya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Perumda Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Di RPH Dharma Jaya, Heru memberikan sapi kurban jenis limosin dengan berat kurang lebih satu ton.

"Saya dengan Pak Sekretaris Daerah (Sekda), tentunya jajaran Pemda DKI, Kepala Sinas terkait memberikan bantuan sapi dalam rangka Hari Idul Adha. Tadi sudah kita lihat warna coklat dengan berat kurang lebih satu ton," kata Heru kepada wartawan, dikutip Minggu (16/9/2024).

Heru mengatakan, pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (17/6/2024) dan akan disalurkan untuk penanggulangan masalah stunting dan panti sosial.

Heru pun mengimbau agar distribusi hewan kurban dilakukan secara ramah lingkungan, seperti menggunakan wadah yang bisa dipakai berulang kali.

"Ya tentunya kan harus kesadaran sendiri untuk menjaga lingkungan. Kan sudah disuluh ya yang di Jakarta kan sudah ada syarat-syaratnya, diberikan persyaratan untuk salah satunya tidak mencemarkan," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: