Duel Seru Anies dengan Ridwan Kamil-Kaesang Ditunggu-tunggu di Pilkada Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Senin, 17 Juni 2024 | 16:01 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai pertarungan Pilkada Jakarta 2024 bakal berlangsung seru.

Menurutnya, hal itu terjadi jika eks Capres Anies Baswedan dengan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketum PSI Kaesang Pangarep saling berhadapan.

“Memang kalau head to head duel seru itu ya mempertemukan Anies dengan Ridwan Kamil-Kaesang,” ujar Jerry kepada Beritanasional.com, Senin (17/6/2024).

Jerry menilai Anies dan Ridwan Kamil merupakan tokoh berprestasi yang punya rekam jejak bagus serta mumpuni guna membangun Jakarta.

"Keduanya memang punya banyak prestasi sebagai gubernur. Jadi seru untuk ditunggu,” tuturnya.

Meski demikian, Jerry menilai kemenangan tak bisa dipastikan dari calon gubernur saja. Menurutnya, faktor calon wakil gubernur juga penting.

Jerry menilai Kaesang punya jaminan elektabilitas yang baik lantaran merepresentasikan pemilih muda seperti gen Z dan millenial.

“Kaesang juga punya jaminan yang baik, khususnya pemilih muda. Selain itu, Jokowi juga masih punya kekuatan dengan membawa KIM jika bersatu,” kata dia.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: