Polandia Jadi Tim Pertama yang Harus Angkat Koper dari Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:01 WIB
Timnas Polandia. (Foto/eufa.com)
Timnas Polandia. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Polandia menjadi tim pertama yang dipastikan tersingkir dari Piala Eropa ata Euro 2024. Hasil ini menyusul tim asuhan Michal Probierz tersebut menelan dua kekalahan di Grup D saat berhadapan dengan Belanda dan Austria.

Seharusnya, Polandia masih ada harapan untuk bertahan di turnamen Euro 2024 itu jika Belanda mengalahkan Prancis. Akan tetapi, dalam laga Belanda vs Prancis, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dengan demikian, Polandia harus angkat koper lebih dahulu alias terhenti di fase grup. Apalagi, di laga terakhir Polandia harus tumbang dari Austria dengan skor 1-3.

Pelatih Polandia Michał Probierz mengakui permainan di lapangan tidak sesuai dengan harapannya. Semisalnya, Polandia tak mampu meladeni permainan agresif yang ditunjukkan oleh Austria sepanjang pertandingan.

“Michał Probierz, pelatih Polandia: "15 menit pertama tidak berjalan sesuai rencana. Kami tidak menangani permainan agresif Austria dengan baik dan terus kehilangan bola,” katanya.

“Pada akhirnya kami tidak memiliki kualitas yang cukup. Kami semua menang dan kalah bersama-sama. Kami mungkin bisa bermain lebih agresif melawan Prancis dan ini adalah peluang untuk berkembang,” imbuh dia.

Sementara, gelandang Timnas Polandia, Przemysław Frankowski sejatinya tim sudah mempersiapkan strategi untuk meladeni Austria. Namun, dia bilang taktik tersebut tidak berjalan dengan baik sehingga timnya

“Anda masih bisa mengambil sisi positif, seperti pengalaman dan sebagainya, dari turnamen ini, karena kami memiliki banyak pemain muda. Namun untuk hari ini, saya bahkan tidak ingin mencari hal positif karena kami baru saja kalah dalam pertandingan penting,” tutur dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: