Gerindra sudah Buka Pintu, Anies Baswedan Ingin Bertukar Pikiran dengan Prabowo

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:33 WIB
Anies Baswedan (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Anies Baswedan (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan calon Presiden Anies Baswedan dikabarkan ingin menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kabar tersebut pun langsung ditanggapi oleh petinggi Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi kabar Anies Baswedan yang akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Habiburokhman tidak membantah atau tidak membenarkan kabar tersebut. Prinsipnya, menurut dia, Prabowo terbuka apabila Anies ingin bertemu. 

"Ya, mungkin-mungkin saja juga. Beliau juga sesama tokoh bangsa," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Habiburokhman menjelaskan membangun komunikasi tidak ada yang salah. Dia mendukung adanya pertemuan Anies dengan Prabowo tersebut.

"Memulai komunikasi itu enggak ada yang salah ya. Enggak ada yang enggak baik, bagus. Semakin banyak ya pertemuan-pertemuan antar tokoh menurut saya semakin baik," kata wakil ketua Komisi III DPR RI ini.

Prabowo tidak pernah baper. Prabowo terbuka dengan siapa pun untuk bertemu dan membangun komunikasi kepada pihak yang pernah berseteru.

"Ini lebih merupakan konfirmasi. Ya, kan teman-teman semua tahu semua yang namanya Pak Prabowo itu enggak pernah baper. Dengan pihak-pihak yang pernah berseteru beliau tetap menjalin komunikasi dengan baik," kata Habiburokhman.

Anies ingin tukar pikiran

Anies Baswedan pun memberikan respons terkait partai Gerindra yang membuka pintu untuk dirinya bertemu dengan Prabowo. Anies menyatakan, pertemuan itu bsia menjadi ajang tukar pikiran bersama.

"Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua," ungkap Anies sebagaimana dilansir Antara, Jumat (21/6/2024).

Anies mengatakan dialog dengan semua tokoh diperlukan dalam membangun Indonesia. Karena itulah, mantan pesaing Prabowo di kontestasi Pilpres 2024 itu ingin melakukan pertemuan.

"Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga," kata dia.

"Jadi, kita insyaallah akan dialog dengan semua, diskusi dengan semua," sambungnya.

Tak memungkiri, Anies ingin membangun komunikasi dengan Prabowo juga terkait dengan Pilkada DKI Jakarta 2024. Sebab, ia ingin warga Jakarta bahagia dan untuk merelisasikan hal tersebut diperlukan kerja sama bersama tokoh lain.

“Kita kan semua ingin Jakarta maju dan Jakarta maju, warganya bahagia, itu ‘kan bukan hanya aspirasi satu dua partai, semuanya ingin begitu. Jadi, kita bangun komunikasi dengan semua," ucap Anies.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: