Apresiasi Dukungan PKS, Anies: Kita Berjuang Bersama

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 26 Juni 2024 | 11:45 WIB
Bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024 Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024 Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan mengapresiasi langkah politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukungnya sebagai calon gubernur Jakarta. PKS mengusung duet Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Izinkan menyampaikan rekaman menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang tadi disampaikan oleh bapak presiden," ujar Anies melalui Instagram-nya pada Rabu (26/6/2024).

Anies berjanji segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah selanjutnya dalam pencalonan di Pilkada Jakarta.

"Insyaallah kembalinya ke tanah air, kami segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan, begitu juga dengan pimpinan partai yang lain," ujarnya.

Anies yakin bersama-sama PKS untuk maju di Pilgub Jakarta. Selain itu, PKB yang sudah memberikannya dukungan lebih dulu. Mantan gubernur Jakarta ini yakin bakal ada partai lain yang bergabung.

"Kami sudah berjuang bersama-sama di Jakarta maupun di tingkat nasional bersama PKS, insyaallah kita berjuang bersama-sama ke depan," katanya.

"Alhamdulillah, sesudah PKB dan PKS, insyaallah akan ada partai-partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang maju kotanya, bahagia warganya," tandas Anies.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengumumkan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. 

Keputusan itu diambil melalui rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada Kamis (20/6/2024).

"DPTP baik PKS pada rapat Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya?" ujar Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menuturkan nama pasangan ini sudah ada yang menyebut singkatannya sebagai Aman (Anies-Sohibul Iman).

"Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman ada yang sudah mereka-reka (menyebut) juga singkatannya, Aman katanya. Nanti terserah lah," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: