Posisi Ketua Umum Bakal Dibahas dalam Kongres NasDem, Surya Paloh Terpilih Lagi?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 28 Juni 2024 | 19:03 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Kongres Partai NasDem bakal membahas posisi Ketua Umum (Ketum) partai untuk lima tahun mendatang. Mekanismenya Ketum itu akan dipilih oleh Majelis Tinggi Partai. 

"Itu akan dibahas, karena Kongres itu kalau di anggaran dasar partai NasDem, ketum itu dipilih oleh majelis tinggi," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Willy menjelaskan, seluruh peserta Kongres akan menyampaikan aspirasinya terkait Ketua Umum. Kemudian, Majelis Tinggi bakal bersidang.

"Nah nanti Majelis Tinggi menyampaikan keputusan sidang mereka dan akan dibacakan di Kongres," katanya.

Namun, Willy belum mau mengatakan apakah Surya Paloh yang akan kembali menjabat sebagai Ketua Umum. Para DPD dan DPW NasDem akan menyampaikan aspirasinya ketika pra Kongres.

"Ya kita nanti lihat di dalam pra Kongres dan laporan itu, jadi itu terbaca nanti dari laporan yang disampaikan oleh yang punya suara, yang punya suara itu dua, DPD dan DPW," kata Willy.

"Ya mendengar dari grassroot, kan saya sudah sampaikan tadi, itu disampaikan nanti ke di rapat-rapat umum. Dan di dalam laporan. Dua hal mekanismenya, laporan tertulis dan pandangan umum," sambungnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: