Raker Komite III DPD RI bersama Menkes dan BPOM Bahas RUU POM

Oleh: Elvis Sendouw
Selasa, 02 Juli 2024 | 16:48 WIB
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama komite III DPD RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama komite III DPD RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama komite III DPD RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama komite III DPD RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw) Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama komite III DPD RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama komite III DPD RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin bersama Plt Kepala BPOM, Rizka Andalusia memberikan penjelasan pada rapat kerja bersama Komite III DPD RI di Nusantara IV, Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024). Rapat tersebut membahas RUU Pengawasan Obat dan Makanan (POM). Komite III DPD RI menyepakati untuk menghentikan penyusunan pandangan pendapat DPD RI terhadap RUU POM. Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri mengatakan, Pengawasan obat dan makanan perlu dilakukan secara komprehensif terhadap seluruh obat dan makanan yang beredar. Faktanya, marak kasus penyalahgunaan obat dan makanan yang menimbulkan dampak kesehatan yang serius hingga mengancam jiwa. Hal ini diakibatkan minimnya pengetahuan masyarakat dalam memilih obat dan makan yang benar, tepat dan aman.sinpo

Editor: Elvis Sendouw
Komentar: