Perkuat Jaringan Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Lantik Ketua Tidar Cabang Turki

Oleh: Mufit
Rabu, 03 Juli 2024 | 21:04 WIB
PLN Tidar Turki (Foto/Ist)
PLN Tidar Turki (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Tunas Indonesia Raya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melantik Pengurus Luar Negeri dan Ketua Tidar cabang negara Turki, Raga Awandayu Prakasa V. G.

PLN Tidar Turki melaksanakan Tunas 1 & 2 sebagai Leadership Academy sayap partai pemuda Partai Gerindra yang dilaksanakan di komplek bersejarah Taksim, Istanbul. 

Diterangkan bahwa PLN Tidar Turki merupakan cabang luar negeri pertama organisasi sayap partai pemuda Partai Gerindra.

“Sebuah kehormatan dan membuat saya bangga, bahwa ada anak muda yang jauh dari tanah lahirnya namun masih memikirkan apa yang mereka bisa lakukan untuk bangsa dan negara,” kata Rahayu, Rabu (3/7/2024).

Agha bersama Pengurus Luar Negeri Tidar Turki berkomitmen untuk memperkuat eksistensi dan jaringan Partai Gerindra di luar negeri, khususnya di Turki.

Serta memberdayakan wadah bagi para pemuda Indonesia generasi penerus bangsa yang akan memegang estafet kepemimpinan Indonesia.

Pada kontestasi Pemilu 2024, Raga bersama Tim Kemenangan Anak Muda TKN Fanta diamanahi sebagai ketua pelaksana deklarasi pasangan Prabowo-Gibran di negara Turki yang dilaksanakan pada Desember 2023 silam.

“Tentu harapan dan tugas besar kami semua adalah mengawal Pak Prabowo beserta visi dan misinya untuk persiapan Indonesia Emas 2045," ucapnya. 

"Saya yakin kita semua bisa menggapai itu semua. Indonesia Emas 2045 bukan sekadar slogan, tapi kita harus ambil bagian untuk menjemputnya,” sambung Agha.

Idris Sardi Marbun, ketua pelaksana Tunas 1 & 2 di Turki mengaku bangga karena ikut andil dalam acara besar tersebut. Dia berharap organisasi makin tumbuh besar. 

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari acara bersejarah ini. Saya ucapkan juga selamat kepada Bro Raga Awandayu Prakasa atas amanahnya sebagai Ketua PLN Tidar Turki," imbuhnya. 

Dalam pelaksanaannya, acara telah dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama disampaikan oleh Rahayu Saraswati sebagai Ketua Umum Tidar dan juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. 

Sesi kedua disampaikan oleh Hj. Himmatul Aliyah, anggota DPR-RI Komisi X dan Ketua Bidang Pengurus Luar Negeri Partai Gerindra. 

Sesi ketiga disampaikan oleh Rocky Candra, Sekretaris Jenderal Tidar dan anggota DPR-RI Terpilih 2024-2029.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: