Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad Tembus Babak Kedua Wimbledon 2024

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 05 Juli 2024 | 10:00 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad. (Foto/ist)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad. (Foto/ist)

BeritaNasional.com -  Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya dari AS, Asia Muhammad, berhasil mengalahkan Martina Trevisan (Italia) dan Irina-Camelia Begu (Romania) dengan skor 7-6 (6) dan 6-3 pada babak pertama Wimbledon 2024.

Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, yang memberikan dukungan penuh kepada Aldila dan Asia dari awal hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Aldila dan Asia maju ke babak kedua turnamen Grand Slam paling prestisius di dunia ini. Pertandingan berlangsung sengit, terutama di set pertama.

Pada awal set, Aldila dan Asia unggul dengan skor 2-0. Meskipun sempat tertinggal dan hampir kehilangan set pertama saat kedudukan menjadi 3-5 untuk keunggulan pasangan Martina dan Irina-Camelia, Aldila dan Asia menunjukkan mental juara dengan bangkit dan meraih 2 game penting. Pertandingan kemudian memasuki babak tie break dan mereka merebut set pertama dengan skor 7-6 (6). Di set kedua, Aldila dan Asia tampil lebih solid dan percaya diri, sehingga mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 6-3.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Pertandingan hari ini sangat ketat, terutama di set pertama. Kami sempat unggul, lalu tertinggal, tapi kami tidak pernah menyerah dan terus berjuang. Saya sangat bersyukur bisa menang dengan mendapatkan dukungan dari banyak orang," ujar Aldila.

Wimbledon 2024 merupakan turnamen Grand Slam ketiga bagi Aldila tahun ini, dan menjadi Grand Slam ke-11 sepanjang karirnya. Pada turnamen ini, Aldila dan Asia menempati unggulan ke-15 di ganda putri.

Aldila juga berencana tampil di nomor ganda campuran, kali ini berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Jackson Withrow. Keduanya akan berduel melawan Andrea Vavassori/Sara Errani (Italia). Tahun lalu, Aldila mencapai babak semifinal Wimbledon bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: