Belum Ada Keputusan, PKS Ralat soal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 17:06 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu meluruskan pernyataannya soal PKS akan mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Syaikhu mengatakan, DPP PKS belum mengambil keputusan apapun terkait Pilgub Sumatera Utara.

"Tadi ada diberitakan sudah ada ada dukungan terhadap Sumatera Utara dalam hal ini gubernur sumatera utara saya perlu menegaskan sampai dengan detik, ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Utara," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Syaikhu mengatakan, saat PKS masih dalam proses pembahasan terkait calon gubernur Sumatera Utara yang akan diusung. PKS belum memberikan dukungan kepada siapapun.

"Semuanya masih dalam proses pembahasan, ya jadi itu mungkin tadi perlu saya klarifikasi karena salah satu media sudah mengungkapkan itu. Saya kira itu mungkin sebagai klarifikasi saya," katanya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap, pihaknya akan mengusung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Namun, PKS belum mengeluarkan surat rekomendasi secara resmi kepada Bobby.

"Ya PKS mengusung beliau (Bobby)," ujar Syaikhu ketika dikonfirmasi di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

PKS mempercayakan penuh kepada Bobby untuk memilih siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi. PKS tidak meminta jatah kursi wakil gubernur.

"Tentu kita mempercayakan lah kepada beliau, bagaimana kaitan-kaitan siapa juga wakilnya kita juga tidak minta wakil," kata Syaikhu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: