Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Oleh: Mufit
Rabu, 10 Juli 2024 | 22:18 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat kembali mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, bahwa kedua sosok tersebut sudah terbukti kerjanya dalam membangun Jatim lima tahun kedepan. 

"Ini pasangan yang lengkap dan ideal kerja dan pengabdian membangun Jawa Timur selama lima tahun ini sudah terbukti," kata AHY di sela-sela menyerahkan surat rekomendasi di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Dalam kesempatan itu, AHY memuji sosok Khofifah yang dia yakini sebagai politikus perempuan dengan pengalaman lengkap untuk menjadi kepala daerah. 

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan, sudah banyak torehan prestasi dan pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan Khofifah untuk Jatim.

"Beliau selama 5 tahun terakhir menjadi Gubernur Jawa Timur dengan berbagai kesuksesan, baik menurunkan angka kemiskinan, kesenjangan, meningkatkan indeks pembangunan manusia, dan berbagai capaian di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat lainnya," tutur AHY.

Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu juga meyakini Emil Dardak, yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, sosok yang tepat untuk kembali mendampingi Khofifah.

"Mas Emil, salah satu kader terbaik Partai Demokrat, seorang politisi muda berangkat dari Bupati Trenggalek dan kemudian sukses mendampingi Bu Khofifah sebagai wakil gubernur selama 5 tahun terakhir," pungkas AHY.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: