Ini Daftar Pasangan Cagub-Cawagub yang Diusung Partai Demokrat di 6 Provinsi

Oleh: Mufit
Rabu, 10 Juli 2024 | 22:05 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat telah memberikan surat rekomendasi kepada enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada 2024.

Adapun Cagub-Cawagub yang diusung tersebut antara lain di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), Riau, Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Jawa Timur (Jatim).

Pemberian surat rekomendasi ini pun langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta, Selasa (10/7/2024).

"Dengan demikian Partai Demokrat sudah memberikan rekomendasi kepada enam kader partai Demokrat di enam Provinsi," ujarnya. 

Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu menyatakan optimis enam pasangan Cagub-Cawagub itu dapat memenangkan Pilkada 2024.

"Kami percaya bahwa pasangan yang kami usung merupakan kandidat yang berkompeten sudah terbukti pengabdiannya kepada negara, hampir semua kandidat ini sudah menjadi kepala daerah," tutur AHY. 

Keenam paslon yang telah mendapat rekomendasi Partai Demokrat antara lain: 

Cagub-Cawagub Sulteng - Anwar Hafidz – Renny, Cagub-Cawagub NTB, Zulkieflimansyah–Suhaili.

Kemudian Cagub-Cawagub Riau, Nasir - M. Wardan, Cagub-Cawagub, Sumatera Utara (Sulut) Elly Lasut – Mika, Cagub-Cawagub Sulawesi Utara (Sultra) Abunawas – Laode Ida dan Cagub-Cawagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: