Hasil Undian Grup Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 12 Juli 2024 | 19:26 WIB
Atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Hasil undian empat nomor regu bulu tangkis yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024 sudah diketahui. Hal itu usai Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan undian pada hari ini, Jumat (12/7/2024).

Sebagaimana hasil undian, wakil Indonesia di nomor ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berada di grup A. Mereka adalah satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara, di Grup A berisikan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Lalu di sektor ganda yang diwakili oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tergabung di dalam Grup A. Mereka bersama unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Untuk di sektor tunggal putri yang diwakilkan oleh andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berada di grup G. Ia akan bergabung bersama dengan tunggal putri Ukraina Polina Buhrova dan wakil Ceko Tereza Svabikova.

Di sektor tunggal putra wakil Indonesia yang juga unggulan ketiga Jonatan Christie masuk di Grup L bersama dengan Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Carraggi (Belgia).

Wakil tunggal putra Indonesia lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting tergabung dalam Grup H bersama Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat).

Selain itu, di untuk undian babak grup bulu tangkis sektor ganda putra masih ditunda karena adanya hasil sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan permohonan tuan rumah yakni Prancis dapat mengirimkan dua wakilnya bermain di Olimpiade Paris dalam nomor tersebut.

Sekedar informasi, untuk sektor ganda putra, Indonesia diwakili hanya satu pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: