Piala Presiden 2024 Larang Suporter Tim Tamu Datang, Petinggi Persib Bilang Begini

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 18 Juli 2024 | 17:00 WIB
Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang Persib Bandung mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. (Foto/Persib.co.id)
Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang Persib Bandung mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Kebijakan kompetisi Liga 1 musim lalu yang melarang suporter tim tamu datang berlaku di Piala Presiden 2024. Karena itu, pendukung tim tamu tidak diperbolehkan membeli tiket pertandingan. 

Diketahui, Piala Presiden 2024 melibatkan delapan klub yang berkompetisi di Liga 1. Grup A dihuni Borneo FC, Persis Solo, dan PSM Makassar. Sementara itu, grup B berisi Bali United, Arema FC, Madura United, dan Persija Jakarta.

Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat Andang Ruhiat meminta suporter tim tamu menghormati kebijakan yang dibuat oleh PSSI dan FIFA. 

"Kami mengikuti arahan dari PSSI dan Organizing Committee Piala Presiden bahwa di gelaran ini. Suporter tim tamu masih tidak diperkenankan hadir. Jadi, mari sama-sama kita hormati kebijakan ini dengan sebaik-baiknya," kata petinggi Persib tersebut. 

Berlakunya aturan ini bertujuan meningkatkan iklim sepak bola Indonesia untuk bisa lebih kondusif dan positif. 

Andang pun meyakini dunia suporter sepak bola Indonesia akan membaik. Namun, sebelum itu, penegakan aturan harus selalu dikedepankan.

"Karena sepak bola Indonesia masih terus berbenah. Jadi, perlu adanya peran serta dari setiap pihak yang terlibat di dalam hal ini, untuk bisa menjaga dan mengikuti aturan yang berlaku," ungkapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: