Beda Dukungan di Pilkada Banten, PSI Pastikan KIM Tetap Solid

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 18 Juli 2024 | 14:14 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep Sambagi Golkar. (BeritaNasional/Lydia Fransisca)
Ketum PSI Kaesang Pangarep Sambagi Golkar. (BeritaNasional/Lydia Fransisca)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memastikan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap solid meskipun ada perbedaan di Pilkada Banten 2024.

Diketahui, Gerindra, PAN, dan PSI telah menyatakan dukungan resmi untuk Andara Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. Sedangkan, Partai Golkar tetap mendorong kadernya Airin Rachmi Diany.

"KIM itu solid. Kalaupun harus bertanding di Pilkada ya. Itu kan biasa saja," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

Kaesang berujar, KIM masih kompak dan memiliki cita-cita memajukan dan membuat Indonesia lebih baik ke depannya.

"Tapi yang penting kami di KIM mempunyai tujuan sama untuk membenahi, memperbaiki, dan membuat Indonesia jauh lebih baik ke depannya," tegas Kaesang.

Di kesempatan yang sama, Bakal Calon Gubernur Banten Andara Soni menegaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Partai Golkar. Namun, ajakan kerja sama itu belum disambut oleh Golkar.

"Komunikasi telah kami bangun. Kemudian juga harapan-harapan juga kita sampaikan, dalam pengertian, bagaimana Banten ke depan," ujar Soni.

"Namun dalam perjalanannya, tidak semua memiliki kesepahaman dan tidak semua harapan yang sama sehingga kami menghormati kedaulatan masing-masing," tambahnya.sinpo

Komentar: