Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 19 Juli 2024 | 21:50 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (BeritaNasional/Satria)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (BeritaNasional/Satria)

BeritaNasional.com -  Partai Demokrat resmi mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

Surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (19/7/2024) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

"Saya akan menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat calon gubernur yang akan Partai Demokrat usung untuk provinsi Banten," kata AHY dalam sambutannya.

"Sudah hadir bersama kita di sebelah kanan saya, berikan tepuk tangan kepada Bapak Andra Soni sebagai calon gubernur provinsi Banten dan di sebelah kiri saya Bapak Raden Achmad Dimyati Natakusumah sebagai calon wakil gubernur provinsi Banten," tambah AHY.

AHY berujar, Banten juga menjadi salah satu daerah yang memiliki nilai strategis dan potensi luar biasa untuk bisa semakin maju. Oleh karena itu, ia harap bakal pasangan calon ini bisa membawa Banten semakin baik dan sukses.

"Tentunya kita berharap Banten lima tahun ke depan bisa semakin maju, semakin sejahtera masyarakatnya. Oleh karena itu, Banten juga harus dipimpin oleh tokoh-tokoh yang cakap, memiliki kompetensi, integritas, rekam jejak, dan tentunya didukung oleh partai-partai politik yang juga memiliki semangat visi misi yang sama," tegas AHY.

AHY menilai, Soni dan Dimyati merupakan pasangan calon yang saling melengkapi. Soni sebagai Ketua DPRD tentu tahu masalah-masalah apa saja yang harus segera dibenahi di Banten.

Sedangkan Dimyati, sebagai mantan Bupati Pandeglang dan anggota DPR, bisa membawa banyak koneksi untuk membantu menyelesaikan persoalan di Banten.

"Mudah-mudahan pasangan ini bukan hanya berlayar tapi juga menang dan ketika menjadi pemimpin, gubernur dan wakil gubernur, tentunya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Partai Demokrat dalam berbagai peran," ucap AHY.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: